Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 31 Mei 2023, 15:43 WIB
Last Updated 2023-05-31T08:43:58Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Tahun 2023, Pemkab Bojonegoro Akan Bangun Jalan Rigid Beton di 70 Titik


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus menggencarkan berbagai program yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satunya program pembangunan jalan rigid beton yang dicanangkan melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang setempat.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro, Chusaifi Ivan Rachmanto mengatakan, pada tahun 2023 ini ada sebanyak 70 titik jalan atau paket rekonstruksi jalan rigid beton di sejumlah kecamatan di wilayah Bojonegoro. Bahkan, beberapa diantaranya saat ini dilakukan proses pengerjaan.

Ia mencontohkan seperti yang sudah dikerjakan di Jalan Lettu Suyitno dan Jalan Mangga Kecamatan Bojonegoro Kota. Selain itu, pengerjaan rekontruksi peningkatan jalan rigid beton yang dikerjakan berada di Jalan Perbatasan Bojonegoro-Tuban, tepatnya di Jalan Menilo penghubung Banjarsari Kecamatan Trucuk.

“Rekontruksi peningkatan jalan rigin beton, saat ini sebagian besar sudah dalam tahap pelaksanaan. Meski demikian, masih ada beberapa yang masih dalam proses pelelangan,” ungkap Chusaifi saat ditemui JTV, Rabu (31/05/2023).

Jalan rigid beton ini, ditargetkan akan selesai sebelum akhir tahun 2023. Sementara pagu anggaran yang disiapkan untuk jalan rigid beton di tahun 2023 ini sekitar 900 miliar rupiah.

“Pembangunan rigid beton ini, diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat, terutama di sektor sosial maupun ekonomi berupa perdagangan,” tutupnya. (edo/rok)