Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 07 Juni 2023, 15:46 WIB
Last Updated 2023-06-08T07:55:47Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViralWisata | Kuliner

Asyiknya Berwisata di Kebun Belimbing Bojonegoro


BOJONEGORO - Selain dikenal sebagai salah satu lumbung pangan dan sumber energi nasional. Kabupaten Bojonegoro juga dikenal akan agrowisatanya. Salah satunya adalah agrowisata kebun belimbing yang ada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Di Agrowisata ini, pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan ribuan pohon belimbing. Pohon-pohon belimbing tersebut sudah berbuah dan siap untuk dipetik.

Agrowisata ini berada di lahan wilayah bantaran sungai bengawan solo. Dan berada dibawah pengelolaan unit badan usaha milik desa (Bumdes) Tirta Abadi Desa Ngringinrejo.

Buah belimbing yang ada di kebun ini memiliki ukuran besar. Di agrowisata ini pengunjung dibolehkan memetik dan mencicipi buah belimbing segar secara langsung dari pohonnya. Buah belimbing ini dijual dengan harga yang relatif murah, yakni 10 ribu rupiah per kilogram.

“Kesini karena memang suka dengan agrowisata. Apalagi disini suasananya sejuk, blimbingnya juga segar dan siap makan serta rasanya manis,” ungkap Fathia, salah satu pengunjung kepada JTV, rabu (07/06/2023).

Agrowisata ini cocok untuk anda yang ingin berpiknik sambil menikmati buah-buahan segar bersama keluarga. Suasana sekitarnya sangat sejuk dan asri. Untuk menambah kenyamanan wisatawan disediakan beberapa gazebo yang tersebar di setiap sudutnya.

“Pengunjung bisa petik dan menikmati belimbing segar dengan harga terjangkau. Hanya 10 ribu rupiah per kilogramnya,” terang Maisaroh, petani belimbing setempat.

Menikmati kesegaran buah belimbing sekaligus menikmati suasana kesejukan tempat yang asri, tentu bisa menjadi obat pelesan penat dan beban pekerjaan. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News