Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 06 Juni 2023, 14:29 WIB
Last Updated 2023-06-07T08:08:48Z
HajiLamonganPojok PituSketsa BengawanViewerViral

Jamaah Haji Asal Lamongan Wafat Usai Sholat di Masjid Nabawi


LAMONGAN - Suasana duka menyelimuti kediaman Mardi Wijono, warga Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Tumenggungan, Kecamatan Lamongan Kota, Kabupaten Lamongan, selasa (06/06/2026) pagi. Hal ini setelah jamaah haji berusia 75 tahun tersebut dilaporkan wafat di Masjid Nabawi Madinah.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Budi Kurniawan, anak almarhum. Menurutnya, keluarganya mendapat kabar duka tersebut dari ibunya yang sama-sama sedang menunaikan ibadah haji. Mardi Wijono meninggal dunia di Masjid Nabawi usai melaksanakan sholat dhuhur.

Lanjutnya, almarhum berangkat menunaikan ibadah haji bersama istrinya Kunyati, 70 tahun. Sebenarnya, keduanya berangkat haji pada 2020 lalu. Namun, pandemi covid-19 membuat keduanya gagal berangkat dan baru bisa menunaikan ibadah haji pada tahun 2023 ini.

“Dapat kabar senin dari ibuk yang berangkat bersama bapak ke tanah suci. Katanya bapak wafat usai sholat dhuhur di Masjid Nabawi,” ungkapnya kepada JTV.

Budi menambahkan, almarhum merupakan jemaah haji kloter 25. Almarhum dikabarkan meninggal pada minggu 4 juni 2023 kemarin sekitar pukul 11.23 waktu setempat di dalam Masjid Nabawi Madinah.

“Meninggalnya itu pas hari Minggu waktu sana (Arab Saudi, red). Usai sholat tiba-tiba pingsan,” imbuhnya.

Hingga saat ini, tercatat ada 2 jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci. Satu lainnya diketahui bernama Umi Hanik Mualam, 53 tahun, warga Desa Bakalrejo, Kecamatan Sugio, Lamongan. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News