Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 26 Juni 2023, 15:39 WIB
Last Updated 2023-06-26T14:04:55Z
BojonegoroQurbanViewerViral

Jelang Idul Adha, Penjual Kambing Kurban Dadakan di Bojonegoro Laris Manis


BOJONEGORO - Jelang hari raya Idul Adha, pedagang hewan kurban dadakan mulai menjamur di Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya seperti terpantau di Jalan Pemuda Bojonegoro Kota, Senin (26/06/2023) pagi. 


Pedagang kambing dadakan menjual hewan kurban dengan memanfaatkan lahan kosong di tepi jalan raya. Salah satu adalah Kusnan. Ia mengaku setiap tahun menjelang Idul Adha selalu berjualan hewan kurban seperti ini. 


“Tiap mau kurban ya pasti jualan seperti ini mas. Untuk tempatnya nggak pasti. Yang jelas di sekitaran kota,” terang Kusnan kepada JTV.


Kusnan mengaku, penjualan hewan kurban miliknya laku keras. Sejak ia membuka lapak 4 hari lalu, sudah ada sebanyak 30 ekor kambing yang terjual. Di lapak dadakan ini, Kusnan membawa sekitar 110 ekor kambing kurban yang terdari dari 3 jenis. 


“Kemarin bawa sekitar 110 ekor kambing mas. Sudah laku 30an. Alhamdulillah,” ungkapnya.


Lanjutnya, kambing yang dijual adalah kambing gibas, kambing jawa, dan kambing etawa. Untuk harga kambing jawa dijual dengan harga mulai dari 4 juta rupiah. Sedangkan jenis domba dijual mulai dari 2,5 hingga 4 juta rupiah. 


“Untuk jenis etawa dijual mulai dari 5 hingga 6 juta rupiah. Untuk harga itu kan tergantung jenis dan ukuran kambingnya,” imbuh Kusnan.


Hewan kurban yang sudah laku, kemudian diberi tanda agar tidak dibeli oleh orang lain. Sementara untung yang didapat penjualan hewan kurban ini, pedagang mampu meraup hingga puluhan juta rupiah. (edo/rok)