DPRD

DPRD
Sketsa Bengawan
Senin, 19 Juni 2023, 15:36 WIB
Last Updated 2023-06-20T06:42:11Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Lebih dari 2.000 Mahasiwa Bojonegoro Daftar Beasiswa Tugas Akhir


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus melakukan berbagai terobosan yang memberikan manfaat langsung bagi warga Bojonegoro. Salah satunya dengan menyediakan beasiswa bagi warga yang sedang menempuh pendidikan di bangku perkuliahan.

Melalui Dinas Pendidikan setempat, Pemkab Bojonegoro menyediakan beberapa program beasiswa. Diantaranya beasiswa scientis, program beasiswa 1 desa 10 sarjana dari sebelumnya 1 desa 2 sarjana, dan beasiswa untuk tugas akhir.

Beasiswa terakhir, menjadi salah satu yang diburu para mahasiswa Bojonegoro yang tengah menempuh tugas akhir. Seperti terpantau di Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro, Senin (19/06/2023), mereka berbondong bondong mengajukan beasiswa tugas akhir.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Suyanto mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan tahap pencairan pengajuan beasiswa tugas akhir tahun 2022 lalu, pada bulan agustus 2023 mendatang. Sedangkan pendaftaran beasiswa tugas akhir tahun 2023 ini, sudah mulai dibuka dan akan ditutup pada 31 agustus 2023 mendatang.

“Sama seperti yang tahun sebelumnya. Untuk pengajuan tahun ini, pencairannya akan dilakukan pada tahun depan,” ungkap Suyanto kepada JTV.

Imbuhnya, sejuah ini sudah lebih dari 2.000 mahasiswa Bojonegoro yang mengajukan beasiswa tugas akhir dan sudah dilakukan tahap verifikasi berkas persyaratan.

“Program beasiswa tugas akhir ini, berbeda dari beasiswa 1 desa 10 sarjana. Beasiswa tugas akhir hanya tersedia 1 tahun sekali, dengan jumlah kuota tak terbatas,” imbuh Suyanto.

Nantinya mahasiswa yang dinyatakan lolos verifikasi berkas persyaratan, akan memperoleh beasiswa sebesar 2,5 juta rupiah setiap orangnya. Program beasiswa ini diharapkan dapat membantu biaya kuliah serta dapat meningkatkan sumber daya manusia berkualitas di Kabupaten Bojonegoro. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News