Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 16 Juni 2023, 15:49 WIB
Last Updated 2023-06-17T08:20:06Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

LPG Bersubsidi Langka, Warga Serbu di Bojonegoro Operasi Pasar LPG 3 Kilogram


BOJONEGORO - Untuk mengatasi kelangkaan gas LPG ukuran tiga kilogram, Dinas Perdagangan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan agen gas LPG Pertamina, melakukan operasi pasar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya berlangsung di depan kantor Kecamatan Sumberrejo, Kamis (15/06/2023) siang.

Pantauan di lokasi, dengan membawa tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, sejumlah warga berbondong-bondong membawa tabung gas elpiji. Setiap warga maksimal bisa membeli 2 tabung gas ukuran 3 kilogram, dengan membawa foto kopi KTP dan kartu keluarga.

Gas LPG bersubsidi ini, dijual seharga 16 ribu rupiah per tabung. Warga mengaku jika sulitnya mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilogram ini, sudah berlangsung sejak sepekan terakhir.

“Senang mas ada operasi pasar LPG seperti ini. Karena LPG melon (3 Kg) ini langsung sudah seminggu ini,” ungkap Fauzi, warga setempat.

Selain di Kecamatan Sumberrejo, operasi pasar juga digelar di beberapa titik. Diantaranya di depan kantor Kecamatan Dander, Padangan, Sugihwaras, Kanor, dan Temayang. Dimana di setiap titik, disediakan sebanyak 560 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatim Bali Nusa Tenggara, Ahad Rahedi saat dikonfirmasi mengatakan, jika kelangkaan tersebut disebabkan meningkatnya konsumsi gas elpiji. Namun ia menyebut jika secara umum stok gas elpiji 3 kilogram di Jawa Timur masih aman.

“Konsumsi LPG 3 kilogram ini meningkat sehingga terjadi seperti ini. Namun, secara umum stoknya di Jawa Timur aman,” terangnya. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News