Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 19 Juni 2023, 15:37 WIB
Last Updated 2023-06-20T06:43:10Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Nyambi Ternak Kambing, Polisi di Bojonegoro Kebanjiran Order Kurban


BOJONEGORO - Argita Sukma Regawa, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini menyambi ternak kambing. Bisnis tersebut dijalankan polisi 27 tahun ini, disela-sela profesinya menjadi polisi yang berdinas di Polres Bojonegoro.

Regawa yang menyandang pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) ini mengatakan, menjelang hari raya Idul Adha tahun ini dirinya kebanjiran orderan untuk kurban. Apalagi saat ini sudah terbebas dari pandemi covid-19 yang pernah melanda Indonesia selama kurang lebih 3 tahun, sehingga pelaksanaan kurban kembali normal.

Bahkan, menjelang hari raya idul adha yang jatuh pada 29 juni 2023 mendatang, Regawa mengaku sudah menjual sekitar 60 hingga 70 ekor kambing. Namun, dirinya juga masih memiliki stok 100 ekor lebih kambing.

Lanjutnya, harga kambing yang ia jual harganya bervariatif. Untuk jenis gibas antara 2 juta hingga 4 juta rupiah per ekor. Sedangkan untuk kambing jawa ia tawarkan di harga 3 juta hingga 6 juta rupiah tergantung dari bobotnya.

“Harganya bervariatif sih, mulai dari 2 juta hingga 6 juta, tergantung dari bobot dan jenisnya,” tegasnya saat ditemui JTV, Senin (19/06/2023).

Polisi muda ini juga memastikan, kambing yang ia jual telah memenuhi syariat islam untuk dikurbankan.  (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News