Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 15 Juni 2023, 14:53 WIB
Last Updated 2023-06-16T08:04:39Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Pabrik Kayu di Lamongan Ludes Terbakar, 4 Pekerja Alami Luka Bakar


LAMONGAN - Kebakaran hebat melanda pabrik pengolahan kayu yang ada di Dusun Kedungrejo, Desa Kalen, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten  Lamongan, Rabu (14/06/2023) malam. Sebanyak 4 pekerja yang mengalami luka bakar harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Kedungpring, AKP Suud mengungkapkan, kebakaran pabrik kayu milik PT Tanah Mas Kalen ini bermula ketika salah satu mekanik pabrik mendapat laporan dari karyawan bagian produksi tentang kondisi pipa oil boiler atau mesin pemanas mengalami kebocoran. Namun, saat akan memperbaikinya, mesin pemanas ini tiba-tiba meledak dan menyemburkan api.

“Salah satu pekerja mekanik dapat laporan ada kebocoran. Kemudian saat mau di cek malah meledak dan mengeluarkan api, sehingga langsung terjadi kebakaran,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, sebanyak 4 pekerja mengalami luka bakar, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pekerja tersebut masing-masing bernama Agus Sunardi, 34 tahun, warga Ngawi. Yoga Prastiyo, 24 tahun, warga Tuban. Wanto, 39 tahun, warga Jombang. Dan Sunarto, 33 tahun, warga Desa Kalen, Kedungpring, Lamongan.

Tiga korwil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Namun, mesin pemanas, panel listrik mesin rotari, tumpukan viner kering dan bahan baku kayu triplek yang ada di dalam pabrik ludes terbakar.

“Pada pukul 20.00 api sudah padam. Namun dilakukan pembasahan, sampai api benar-benar padam. Tidak ada korban jiwa, tapi 4 pekerja mengalami luka bakar dan dibawa ke rumah sakit,” tutupnya. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News