Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 28 Juni 2023, 14:15 WIB
Last Updated 2023-06-28T07:15:38Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Ruko di Jombang Terbakar, Pemilik Sempat Terjebak di Dalam Kobaran Api

 
JOMBANG - Sebuah toko peralatan elektronik dua lantai di Jalan Gus Dur Kabupaten Jombang mengalami kebakaran hebat, Rabu (28/06/2023) dini hari. Kondisi ruko yang terkunci dari dalam, membuat petugas pemadam kebakaran menjinakan api. 

Sementara pemilik ruko bernama Edi, 56 tahun, terjebak di dalamnya dan tidak bisa keluar. Pantauan JTV di lokasi, petugas damkar membobol bangunan yang bersebelahan dengan ruko untuk menyelamatkan korban yang terjebak di dalam kobaran api.

Korban berhasil di evakuasi petugas, meskipun bagian tubuhnya sempat terbakar. Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Tetangga korban, Eka Saputra mengatakan, kebakaran ini diperkirakan terjadi antara pukul 03.00 WIB dini hari. Saat itu, dirinya mendengar korban berteriak meminta tolong. 

“Begitu dengan teriakan minta tolong, saya langsung keluar. Tapi api sudah besar dan membakar seluruh ruko,” ungkapnya.

Eka menambahkan, korban menyelamatkan diri di bagian belakang ruko untuk menghindari api yang terus membesar. Begitu petugas damkar tiba di lokasi, korban langsung diselamatkan.

“Korban itu ada di bagian belakang ruko karena menghindari api. Untungnya petugas saya telpon langsung cepat ke lokasi dan menyelamatkan korban,” jelasnya.

Sementara untuk memadamkan api, petugas damkar sempat kesulitan lantaran kondisi ruko terkunci. Namun, setelah berhasil dibuka paksa, empat mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi berhasil memadamkan api.  

Diduga, kebakaran ini terjadi akibat korsleting arus pendek listrik. Petugas kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan. (ful/rok)