Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 21 Juni 2023, 16:12 WIB
Last Updated 2023-06-22T06:39:57Z
NgawiPojok PituViewerViral

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Dishub Jatim Gelar Operasi Keselamatan


NGAWI - Operasi sadar keselamatan dan tertib lalu lintas angkutan jalan digelar di Jalan Penghubung Ngawi-Maospati, tepatnya di Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Rabu (21/06/2023). Operasi keselamatan dari Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur UPT P3 LLAJ Madiun ini melibatkan Dishub Ngawi, Satlantas Polres Ngawi dan Subdenpom Ngawi.

Sasaran dari operasi sadar keselamatan itu sendiri fokus pada kendaraan angkutan barang, mulai dari truk, mobil box dan pikap. Sedangkan kendaraan angkutan penumpang mulai dari bus pariwisata dan minibus travel.

Pantauan JTV di lokasi, pemeriksaan dilakukan petugas secara menyeluruh. Mulai dari surat kelengkapan kendaraan, masa berlaku uji kir dan kondisi kelayakan kendaraan.

Kasi Dalops UPT P3 LLAJ Madiun Dinas Perhubungan Jawa Timur, Bagus Sutejo menjelaskan, tujuan dari pemeriksaan ini untuk meminimalisir potensi kecelakaan akibat kendaraan yang tidak layak dan pemilik enggan uji kir.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk penertiban terhadap batas maksimal angkutan,” tegasnya.

Hasil dari pemeriksaan, terdapat puluhan pelanggar antara lain kir kendaraan mati, tidak memperpanjang STNK, serta banyak sopir yang tidak memiliki SIM. Mereka yang melanggar diberi sanksi tilang manual.

“Operasi keselamatan seperti ini akan rutin digelar di wilayah UPT P3 LLAJ Madiun,” pungkas Bagus Sutejo. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News