Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 17 Juni 2023, 15:44 WIB
Last Updated 2023-06-20T06:39:43Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Wujudkan Birokrasi Efektif, Bupati Anna Lantik Pejabat Pemkab


BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, melantik pejabat Pemkab setempat di Pendopo Malowopati Bojonegoro, jumat (17/06/2023) siang. Para pejabat yang dilantik merupakan pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah dan sejumlah guru.

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 326 orang pengangkatan pertama dalam jabatan guru. Selanjutnya 2 jabatan pimpinan tinggi pratama. Yakni Kepala Dinas PU SDA yang semula dijabat oleh Erick Firdaus, kini digantikan oleh Heri Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selain itu, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan kepada 7 jabatan administrator, 9 jabatan pengawas, dan 13 jabatan kepala sekolah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan struktur pemerintahan. Diantaranya memperbanyak penguatan di struktur fungsional, sehingga dapat mewujudkan birokrasi yang efektif dan kaya fungsi.

“Artinya Pemerintah sedang berbenah dalam manajemen ASN termasuk pembenahan dari awal rekruitmen. Juga dalam mewujudkan birokrasi yang efektif dan kaya fungsi,” tegasnya.

Bupati Anna juga menjelaskan bahwa selain pembenahan birokrasi, Pemkab juga melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Saat ini Pemkab juga sedang menunggu SK guru PPPK dari pemerintah pusat.

“Kami menunggu surat dari kementerian turun dan bisa dilantik. Mudah-mudahan awal ajaran baru bapak/ibu sudah menjadi guru PPPK,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Bojonegoro, Aan Syahbana mengatakan, adanya mutasi merupakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan juga sebagai penyegaran menuju perubahan yang lebih baik lagi.

“Ini (Mutasi) salah satu bagian untuk meningkatkan kinerja dan penyegaran, agar ada perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News