Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 07 Juli 2023, 17:22 WIB
Last Updated 2023-07-07T10:22:45Z
BojonegoroHajiViewerViral

3 Jamaah Haji Bojonegoro Meninggal Dunia di Tanah Suci


BOJONEGORO - Sebanyak 3 jamaah haji asal Kabupaten Bojonegoro dilaporkan meninggal dunia di tanah suci Makkah. Mereka meninggal dunia, usai menjalankan rukun islam yang ke 5.

3 jamaah haji yang meninggal diketahui bernama Hj. Umi Ningsih warga Kelurahan Ledok Kulon, H. Salamun Rasiban Kasdimun, warga Kelurahan Mojokampung, dan H. Supangat, warga Desa Bareng, Kasiman, Bojonegoro. Jamaah haji tersebut tergabung dalam kloter ke 21, 22, dan kloter ke 23.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bojonegoro, M Abdulloh Hafidz mengatakan, sebelum meninggal ketiganya sempat dirawat di rumah sakit. “Hj. Umi Ningsih dirawat di rumah sakit Mina Al Wadi, sedangkan H. Salamun Rasiban dirawat di rumah sakit maluk faisal makkah, dan h. Supangat dirawat di rumah sakit King Faisol Makkah,” ungkapnya kepada JTv, Jumat (07/06/2023).

Lanjutnya, ketiga jamaah haji yang meninggal dunia sebelumnya mempunyai riwayat sakit. Selain itu, sebelum meninggal dunia, ketiganya juga dinyatakan selesai menjalankan ibadah haji.

“Untuk itu kami menghimbau agar para jemaah haji Bojonegoro senantiasa selalu menjaga kesehatan, serta pola makan, mengingkat saat ini tinggal menunggu jadwal kepulangan ke tanah air,” pungkasnya. (edo/rok)