Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 20 Juli 2023, 18:23 WIB
Last Updated 2023-07-20T11:23:29Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Dramatis, Petugas Damkar Bojonegoro Selamatkan Pekerja Tersengat Listrik di Atas Rumah


BOJONEGORO - Penyelamatan seorang pekerja bangunan yang tersengat aliran listrik bertegangan tinggi di rumah warga Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, kamis (20/07/2023) berlangsung dramatis.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Helmi Alifikri mengatakan, peristiwa ini bermula saat korban yang bernama Tono, warga Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, hendak memasang atap genteng berbahan galvalum.

Namun, karena jarak korban dengan kabel induk milik perusahaan listrik negara (PLN) yang melintang di depan rumah tersebut cukup dekat akhirnya korban tersambar aliran listrik.

“Proses evakuasi lumayan sulit karena rumahnya masih belum jadi dan perlu hati-hati dalam prosesnya,” tegas Helmi Alifikri kepada JTV di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, proses evakuasi berjalan selama kurang lebih satu jam. Selain itu proses penyelamatan juga sangat dramatis, karena tempatnya yang lumayan sulit dijangkau sehingga petugas melakukan evakuasi menggunakan tandu dan di kerek hingga bawah.

Usai berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk mendapatkan pertolongan dari medis. (lim/rok)