Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 20 Juli 2023, 18:26 WIB
Last Updated 2023-07-20T11:26:05Z
NgawiPojok PituViewerViral

2 Ruang Kelas SDN Banjaransari 2 Ngawi Rusak, Belajar Dipindah ke Aula


NGAWI - Atap bangunan dua ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banjaransari 2 Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi kondisinya rusak. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, siswa kelas V dan VI dipindahkan ke gedung aula.

Kepala SDN Banjaransari 2, Sri Suharni menjelaskan, kerusakan sudah terjadi sejak setahun terakhir. Pihak sekolah juga memberikan tanda dengan penempatan pot bunga pada lokasi kelas yang rusak, termasuk dengan memberikan gembok agar tidak ada siswa yang masuk.

“Untuk sementara proses belajar mengajar bagi siswa kelas V dan VI dipindahkan ke gedung aula, karena memang kelasnya rusak,” jelasnya saat ditemui JTV, Kamis (20/07/2023).

Pihak sekolah berharap dalam perbaikan nanti bisa dilakukan menyeluruh untuk bagian atap ruangan yang lain juga. Pasalnya jika tidak diganti dikhawatirkan akan merembet ke ruangan yang lain.

“Kerusakan dua ruang kelas itu juga telah dilaporkan pada pihak Dinas Pendidikan. Sesuai rencana perbaikan dilakukan pada tahun 2023 ini,” ungkap Sri Suharni. (ito/rok)