Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 04 Juli 2023, 14:48 WIB
Last Updated 2023-07-04T07:48:03Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Emak-emak Tewas Terlindas Bus Bagong di Jombang


JOMBANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, minggu (02/07/2023) malam. Korban yang diketahui bernama Idawati, 38 tahun, warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Badas, Kediri, meninggal dunia di lokasi kejadian usai terlindas bus bagong.

Pantauan JTV di lokasi, posisi jasad korban yang melintang menutup separuh badan jalan, membuat arus lalu lintas jalan propinsi ini sempat mengalami kemacetan. Arus lalu lintas jurusan Jombang-Malang dan Kediri ini macet dari dua arah hingga hampir satu kilometer.

Untuk menghindari kemacetan panjang, jasad  korban langsung di evakuasi petugas ke rumah sakit untuk kepentingan otopsi.

Menurut sejumlah saksi mata, korban tewas usai terlindas bus bagong nopol N 7137 UH jurusan Blitar-Surabaya yang dikemudikan Mustofa warga Blitar. Usai melindas korban, bus berhenti dan seluruh penumpangnya diturunkan.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, karena luka parah pada bagian kepala,” ungkap Wahyu Candra, warga setempat kepada JTV di lokasi kejadian.

Lanjutnya, kecelakaan bermula saat korban berkendara motor dari arah barat berjajar dengan motor temannya. Karena berserempetan dengan temannya, korban lalu jatuh ke kanan. Naas, pada saat yang sama bus bagong melaju dari arah berlawanan.

“Karena jarak sudah terlalu dekat, bus ini langsung melindas korban,” imbuh Wahyu.

Untuk kepentingan penyelidikan penyebab kecelakaan, motor korban serta motor teman korban dibawa polisi ke Satlantas Polres Jombang. Bus bagong serta dua teman korban juga dibawa polisi untuk dimintai keterangan. (ful/rok)