Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 15 Juli 2023, 15:55 WIB
Last Updated 2023-07-20T07:47:10Z
KomoditasTubanViewerViral

Harga Telur di Tuban Tembus Rp.31.000, Telur Pecah Diburu Pembeli


TUBAN - Harga telur di sejumlah Pasar Tradisional di Kabupaten Tuban tak kunjung turun sejak dua bulan terakhir. Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau di Pasar Baru Jalan Gajah Mada, Kabupaten Tuban, Sabtu (15/07/2023) pagi.

Telur ayam masih bertahan di harga Rp.31.000 per kilogramnya. Kondisi ini membuat telur pecah banyak diburu pembeli sebagai bahan baku roti atau telur dadar.
 
Menurut sejumlah pedagang telur, mahalnya harga telur membuat hasil penjualan telur di pasaran menjadi sepi. Pada saat harga telur murah di harga Rp.25.000 per kilogram, pedagang bisa menjual hingga 75 kilo telur per harinya.

“Saat ini karena mahal hanya mampu menjual 50 kilo telur per harinya,” ungkap Sayem, pedagang telur di Pasar Baru Tuban.

Lanjutnya, tingginya harga telur bagus di pasaran membuat telur pecah lebih banyak diminati para pembeli sebagai bahan baku telur dadar dan roti. Telur pecah inipun laku dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp.28.000 per kilogram.

“Meski pecah, telur – telur ini bagus dan layak konsumsi. Harga telur pecah Rp.3.000 lebih murah dibandingkan telur biasa,” terang Sayem.

Para pedagang tidak mengetahui pasti penyebab mahalnya harga telur. Meski demikian, dalam sehari para pedagang telur mampu menjual dua hingga tiga kilo telur pecah. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News