Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 15 Juli 2023, 15:54 WIB
Last Updated 2023-07-20T07:46:48Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Bupati Kembali Geser Posisi Puluhan Pejabat Pemkab Ngawi


NGAWI - Untuk kedua kalinya di Tahun 2023, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menarik gerbong mutasi. Diketahui mutasi pertama dilakukan pada awal Februari lalu dan kedua pada bulan Juli ini.

Selain untuk mengisi kekosongan dua posisi jabatan pratama atau setingkat kepala OPD, Bupati Ony juga menggeser posisi puluhan pejabat struktural mulai Camat, Kepala Bidang dan Sekretaris.

Dalam pelaksanaan mutasi yang digelar di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Bupati melantik Maftuh Affandi sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta Eko Yudo Nurcahyo sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan.

Kedua posisi Kepala Dinas itu sebelumnya kosong dan dijabat oleh Plt, termasuk banyak merubah posisi Camat. Secara keseluruhan, terdapat 88 pejabat yang digeser serta beberapa kepala dan pengawas sekolah.

“Pelaksanaan mutasi ini mendasar hasil evaluasi baperjakat dalam beberapa bulan terakhir terhadap kinerja aparatur pemerintahan. Posisi saat ini sudah sangat proporsional dengan target peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” terang Bupati Ony, Sabtu (15/07/2023).

Bupati juga meminta seluruh pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri agar target RPJMD 2026 dapat dikejar mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan habis pada tahun 2024. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News