Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 31 Juli 2023, 16:58 WIB
Last Updated 2023-07-31T09:58:43Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Hari Terakhir Pengajuan Beasiswa, Mahasiswa Padati Dinas Pendidikan Bojonegoro


BOJONEGORO - Hari terakhir pengajuan beasiswa, mahasiswa asal Kabupaten Bojonegoro memadati kantor Dinas Pendidikan setempat, Senin (31/07/2023) pagi. Mereka datang untuk mengajukan beasiswa tugas akhir, scientis, maupun 1 desa 10 sarjana.

Pantauan JTV di lokasi, dengan membawa sejumlah berkas persyarakat, para mahasiswa mengantre untuk mendapatkan giliran pengajuan beasiswa. Diketahui, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan setempat telah membuka program beasiswa tahap ke 2 sejak bulan Maret 2023 dan terakhir pada 1 Agustus 2023.

Ada beberapa macam beasiswa yang disediakan Pemkab Bojonegoro. Diantaranya beasiswa 1 desa 10 sarjana, beasiswa scientis dan beasiswa tugas akhir. Saat ini, tahapan pengajuan berlaku untuk beasiswa 1 desa 10 sarjana dan beasiswa scientis.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Eny Kusnuryati menjelaskan, sejauh ini pengajuan beasiswa yang sudah di entri tercatat ada sebanyak 757 mahasiswa.

“Jumlah ini masih akan terus bertambah, mengingat sampai hari ini puluhan mahasiswa masih mengurus proses pengajuan beasiswa,” ungkapnya kepada JTV.

Sementara itu, untuk besaran beasiswa yang akan diperoleh oleh para pemohon adalah berdasarkan UKT mahasiswa setiap per semesternya. Jumlah pemohon beasiswa dari Pemkab Bojonegoro ini, setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. (edo/rok)