Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 31 Juli 2023, 16:58 WIB
Last Updated 2023-07-31T09:58:15Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Korsleting Listrik, Rumah dan Warung di Ngawi Ludes Terbakar


NGAWI - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah dan warung milik Siyem, 65 tahun, warga Desa Tambakromo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Senin (31/07/2023). Bangunan rumah yang mayoritas berbahan kayu itu habis terbakar hingga rata dengan tanah.

Warga dan juga petugas TNI, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelahnya, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi juga langsung melakukan pemadaman dan pembasahan, agar kebakaran tidak menyebar ke pemukiman warga lainnya.

Komandan Regu Damkar Ngawi, Lilik Teguh Junianto mengakui mendapat informasi setelah api sudah merembet di bagian atap bangunan. Tidak ada korban dalam kejadian itu.

“Dugaan sementara kebakaran ini akibat korsleting listrik. Rumah yang berbahan kayu dan kencangnya angin membuat api dengan cepat membesar hingga hangus dan rata dengan tanah,” tegas Lilik kepada JTV di lokasi kejadian.

Diketahui, saat musim kemarau kasus kebakaran cukup tinggi. Cuaca yang kering mengakibatkan sejumlah benda cepat terbakar saat terkena api. Sehingga masyarajat dihimbau untuk lebih hati-hati. (ito/rok)