Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 03 Juli 2023, 15:56 WIB
Last Updated 2023-07-03T08:56:30Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Jambret Pakai Motor Dinas, Adik Kades di Tuban Diringkus Polisi


TUBAN - Tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau penjambretan terjadi di Jalur Pantura Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (02/07/2023) siang.Pelaku diketahui berinisial KA, 32 tahun, adik salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Kejadian bermula korban bernama Sukmi Yohani, 29 tahun, ibu rumah tangga asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, berboncengan dengan tetangganya bernama Rasmi pulang dari pasar. Kemudian, pelaku yang sebelumnya sudah membuntuti korban dari belakang langsung mengambil dompet korban yang ditaruh di dasbor depan motor.

“Selanjutnya pelaku melarikan diri dengan sepeda motornya. Namun, korban terus mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong sehingga warga langsung ikut mengejar pelaku,” jelas Kapolsek Bancar, Tuban, AKP Budi Friyanto saat ditemui JTV, Senin (03/07/2023).

Pelaku kemudian berhasil ditangkap warga. Kejadian ini, kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kemudian anggota saya yang saat itu sedang patrol disekitar TKP mendapat laporan tersebut dan langsung ke lokasi,” imbuh AKP Budi Friyanto.

Lanjutnya, motor plat merah yang digunakan pelaku merupakan motor dinas milik kakaknya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa. Motor tersebut biasanya juga digunakan pelaku untuk jualan sayur dipasar.

“Motor yang digunakan dengan plat merah itu milik kakaknya. Profesinya pelaku swasta dan merupakan residivis dengan kasus yang sama yaitu jambret,” ungkap Kapolsek Bancar.

Bersama pelaku polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa satu buah handphone, dompet, uang tunai, perhiasan, dan satu unit motor yang digunakan pelaku. (dzi/rok)