Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 03 Juli 2023, 15:10 WIB
Last Updated 2023-07-03T08:10:02Z
BojonegoroOlahragaPolitik | PemerintahanViewerViral

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Bupati Bojonegoro Cup 2023


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat menggelar ajang kompetisi kejuaraan pencak silat Bupati Cup tahun 2023 di gelanggang olahraga Bojonegoro, senin (03/07/2023) siang. Kegiatan yang diselenggarakan selama 4 hari ini, diikuti 354 atlet dari perwakilan 25 kecamatan di Bojonegoro.

Ada beberapa kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan pencak silat bupati cup 2023 ini, mulai dari kategori tanding, seni terdiri dari tunggal, ganda, hingga beregu. Atlet yang bertanding baik putra maupun putri, saling beradu teknik kemampuan yang dimiliki di gelanggang pertandingan.Ini dilakukan demi bisa meraih juara dan mengharumkan nama kontingen kecamatan masing masing.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro, H. Endro Setyo Widodo mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menggali potensi atlet pencak silat, serta memberikan ruang bagi para atlet untuk mengembangkan bakat serta kemampuannya, mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

“Sehingga nantinya atlet terbaik yang terpilih di jenjang Kabupaten dapat membawa nama baik Bojonegoro hingga tingkat Provinsi maupun Nasional,” jelasnya kepada JTV.

Ketua IPSI Bojonegoro mengaku sangat berterimakasih kepada Pemkab Bojonegoro karena telah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat Bupati Cup tahun 2023.Harapannya, kegiatan ini rutin dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya harap ini bisa rutin digelar setiap tahun dan dapat menjadi ajang pengembangkan bakat bagi para atlet pencak silat di Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya. (edo/rok)