Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 15 Juli 2023, 15:52 WIB
Last Updated 2023-07-20T07:44:40Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Musyawarah Warga NU Bojonegoro, Sepakat Rekom Gus Muhaimin Capres 2024


KABAR APIK - Musyawarah warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bojonegoro ini digelar di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Campurejo, Bojonegoro, Jum’at (14/07/2023) sore.

Kegiatan ini dihadiri 210 peseta dari seluruh Kecamatan yang ada di Bojonegoro dengan melibatkan unsur kyai, ibu nyai, gus, ning, unsur tokoh pemuda dan tokoh profesi semuanya hadir.

Musyawarah warga NU seperti ini, tak hanya digelar di Kabupaten Bojonegoro saja. Melainkan juga dilaksanakan di seluruh Jawa Timur. Hanya saja berbeda tanggal pelaksanaanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring aspirasi warga nu untuk kemajuan bangsa dan negara. Musyawarah warga NU Bojonegoro, dipimpin oleh Kyai Muhammad Taufiq selaku ketua, Kyai Abdurrahman selaku sekretaris, dan Kyai Luqmanul Chakim.

Pantauan JTV di lokasi, dalam proses berjalannya musyawarah, pimpinan musyawarah mendegarkan saran, masukan serta rekomendasi dari para peserta yang hadir. Terutama rekomendasi serta saran, dari kyai, ibu nyai, tokoh pemuda dan tokoh profesi yang hadir.

Setelah berjalan cukup lama, musyawarah warga nu ini menghasilkan kesepakatan bersama, yakni mengusung Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden pada pemilu tahun 2024 mendatang. Hal itu disepakati berdasarkan masukan, saran, rekomendasi dari para peserta yang hadir pada musyawarah.

Rekomendasi untuk Gus Muhaimin ini bukan tanpa alasan. Gus muhaimin dinilai layak lantaran memiliki segudang pengalaman, baik dari segi politik, keagamaan maupun pengalaman lainnya. Selain itu, Gus Muhaimin juga dinilai sangat tepat di usung menjadi Calon Presiden 2024, lantaran memahami kultur serta sosiologi warga Nahdlatul Ulama yang ada di Indonesia.

Kyai Abdurahman, selaku sekretaris musyawarah warga NU Bojonegoro mengatakan, kesepakatan dan rekomendasi untuk Gus Muhaimin maju sebagai Calon Presiden pada pemilu 2024 ini lantaran Gus Muhaimin mempunyai basic dari duriyah Nahdlatul Ulama.

“Selain itu, Gus Muhaimin mengerti betul karakter sosiologi warga Nahdlatul Ulama di Indonesia. Selanjutnya, kami dari warga NU Bojonegoro akan melakukan konsolidasi dan menyolidkan warga NU hingga akar rumput untuk mendukung Gus Muhaimin,” ungkapnya.

Lanjut Kyai Abdurahman, dengan potensi dan jumlah warga NU yang besar, dalam musyawarah warga NU Bojonegoro juga sepakat akan melakukan konsolidasi untuk mensukseskan langkah Gus Muhaimin pada pemilu 2024 mendatang. (*/edo)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News