Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 12 Juli 2023, 14:50 WIB
Last Updated 2023-07-14T07:40:30Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Positif Narkoba, 3 Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Tuban Diamankan Petugas

 
3 pengunjung tempat hiburan malam di Tuban diamankan petugas setelah kedapatan positif narkoba.
TUBAN - Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) bersama TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Tuban menggelar razia, Rabu (12/07/2023) dinihari. Petugas menyisir sejumlah tempat hiburan malam yang beroperasi sepanjang Jalur Nasional Pantura Kabupaten setempat.

Pantauan JTV di lokasi, kedatangan petugas secara mendadak cukup mengejutkan pekerja maupun pengunjung yang sedang menikmati lagu. Namun, tak ada yang bisa mereka lakukan selain pasrah. Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh orang, baik pengunjung, pegawai, maupun wanita pemandu lagu.

Tak hanya melakukan tes urine terhadap orang-orang yang secara fisik dicurigai mengkonsumsi narkoba. Petugas juga memeriksa barang bawaan tamu yang terindikasi mengkonsumsi  narkoba.

Kepala BNNK Tuban, Tri Tjahyono mengatakan, dari 47 orang yang dites urine, 3 orang tamu tempat hiburan malam dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis karnopen. Selanjutnya ketiga pemuda ini diamankan ke Kantor BNNK Tuban guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tiga pengunjung positif yang menggunakan narkoba jenis karnopen. Mereka kami bawa ke kantor untuk kita dalami dan kita arahkan assessment untuk rehabilitasi,” jelasnya.

Lanjut Tri Tjahyono, razia serupa akan terus digelar petugas secara berkala. Kegiatan ini digelar sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya di tempat hiburan malam. 

“Saya harap dengan seperti ini bisa menciptakan suasana kondusif di Tuban. Pelaksanaan tempat hiburan malam boleh-boleh saja, asal dilakukan tanpa narkoba,” tegasnya. (dzi/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News