Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 12 Juli 2023, 14:11 WIB
Last Updated 2023-07-12T07:11:04Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Tiga Truk Tronton Terlibat Kecelakaan Beruntun di Pantura Tuban

 
Kecelakaan beruntun tiga truk tronton di Jalur Pantura Kabupaten Tuban.
TUBAN - Tiga truk tronton terlibat kecelakaan beruntun di Jalur Nasional Pantura, tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (11/07/2023) sore. Kerasnya benturan membuat tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup berat.

Data yang dihimpun JTV di lokasi, kecelakaan bermula saat  truk tronton bernopol B 9964 TYT yang dikemudikan Zainullah melaju dari arah timur ke barat, atau arah Surabaya menuju Tuban Kota. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk kehilangan konsentrasi sehingga melaju melewati marka jalan. 

Sementara dari arah berlawanan melaju truk tronton bermuatan semen bernopol L 8544 UP yang dikemudikan Novianto Setiawan. Dan di belakangnya ada truk tronton lain bernopol S 9843 UE yang dikendarai Sukardiono.

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tiga truk tronton ini tak terhindarkan. Akibat kecelakaan ini, ketiga kendaraan mengalami kerusakan cukup berat. Selain itu, muatan semen salah satu truk juga rusak.

“Dari jauh dump truk itu sudah makan marka. Saya klakson tapi malah terus ke kanan. Akhirnya nabrak bagian kanan kendaraan saya dan truk lain di belakang saya,” terang Novianto Setiawan, sopir truk semen.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sementara sopir truk yang mengalami luka ringan langsung dibawa ke RSUD Dokter R Koesma Tuban untuk mendapat penanganan medis.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil 15 juta rupiah, karena muatan semen salah satu truk rusak. Kecelakaan terjadi karena pengemudi salah satu truk kurang konsentrasi sehingga melaju keluar jalur,” tegas Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, Rabu (12/07/2023).

Kecelakaan beruntun ini sempat membuat arus lalu lintas di Jalur Pantura Tuban macet sepanjang dua kilometer dari arah Tuban menuju Surabaya maupun sebaliknya. Arus lalu lintas kembali normal setelah kendaraan terlibat kecelakaan dievakuasi petugas. (dzi/rok)