Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 04 Juli 2023, 15:22 WIB
Last Updated 2023-07-04T08:22:23Z
BojonegoroHajiViewerViral

Satu Jamaah Haji Asal Bojonegoro Meninggal Dunia di Tanah Suci


BOJONEGORO - Kabar duka datang dari Tanah Suci Makkah. Seorang jamaah haji asal Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam kloter 22 meninggal dunia.

Jamaah haji yang meninggal diketahui bernama Hj Umi Ningsih, warga Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro Kota. Suasana duka menyelimuti di kediaman keluarga, Selasa (04/07/2023).

Pantauan JTV di rumah duka, sejumlah kerabat silih berganti datang ke rumah duka untuk berbelasungkawa dan mendo’akan almarhumah.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Bojonegoro M Abdulloh Hafidz mengatakan, kabar duka tersebut diterima Kemenag Bojonegoro pada senin (03/07/2023) malam. Jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman soraya tanah suci Makkah.

“Almarhumah diketahui sudah menjalankan rangkaian ibadah haji, sehingga tercatat sebagai haji. Sementara penyebab meninggalnya jamaah haji ini, masih dilakukan konfirmasi kepada kepala rombongan,” terangnya saat ditemui wartawan.

Kemenag Bojonegoro menghimbau, agar para jemaah haji senantiasa selalu menjaga kesehatan, serta pola makan.

Sekedar diketahui, pada tahun 2023 ini, sebanyak 1.785 jamaah haji asal Bojonegoro berangkat ke tanah suci. Saat ini, mereka menjalani tawaf ifadah. Diperkirakan jamaah haji asal Bojonegoro mulai pulang bertahap pada tanggal 13 Juli 2023 mendatang. (edo/rok)