Iklan Beranda

Redaksi JTV
Senin, 10 Juli 2023, 13:00 WIB
Last Updated 2023-07-10T11:48:51Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Sopir Mengantuk, Mobil Box Adu Banteng dengan Bus di Lamongan

 
LAMONGAN - Kecelakaan terjadi di Jalan Jurusan Mantup – Lamongan, tepatnya di Desa Wonokromo, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Minggu (09/07/2023) malam. Sebuah mobil box ringsek setelah terlibat kecelakaan adu banteng dengan sebuah bus pariwisata. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto mengatakan, kecelakaan ini bermula saat mobil box yang dikemudikan Wahyu Salsali Mawardi, warga Kelurahan Telogoanyar, Lamongan melaju dari arah utara ke selatan. 

Sesampainya di lokasi kejadian, karena diduga sopir mengantuk, mobil box melaju terlalu ke kanan hingga melebihi garis tengah marka jalan. Naas dari arah yang berlawanan melaju bus pariwisata yang dikemudikan Hanung Aji Pratama warga Desa Popongan, Karanganyar, Jawa Tengah.

“Dugaan sementara karena sopir mobil box mengantuk, sehingga kendaraannya melaju keluar jalur. Kemudian dari arah berlawanan melaju bus pariwisata sehingga terjadi laka lantas,” terangnya Ipda Hadi Siswanto saat dikonfirmasi, Senin (10/07/2023).

Jarak terlalu dekat, membuat kecelakaan adu banteng tak terhindarkan. Bus mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping, sementara mobil box terlempar hingga berputar arah. 

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Karena bus melaju dalam kondisi tanpa penumpang. Namun, sopir mobil box mengalami luka pada bagian kepala,” pungkasnya. (fli/rok)