Iklan Beranda

Redaksi JTV
Senin, 10 Juli 2023, 18:00 WIB
Last Updated 2023-07-10T12:04:05Z
BojonegoroViewerViral

TNI Bersama Warga Gotong Royong Bangun Masjid di Pelosok Desa Bojonegoro

 
BOJONEGORO - Pembangunan Masjid Hidayatullah oleh Koramil 09 Sumberrejo, Kodim 0813 Bojonegoro dilakukan secara gotong royong bersama warga Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Senin (10/07/2023).

Selain bantuan tenaga, dalam giat sosial ini, petugas juga turut menyumbang material bangunan berupa pasir, besi, koral dan semen. Adapun Masjid Hidayatullah yang dibangun ini, berukuran cukup besar serta berlokasi tepat ditengah-tengah desa. 

Koordinator Pelaksana Tugas Bagian Bawah Koramil 0813-04 Sugihwaras, Peltu Junaidi mengungkapkan, diharapkan pembangunan masjid dengan lokasi yang strategis dekat dengan pemukiman ini bisa mempermudah warga sekitar untuk menjalankan aktifitas peribadatan sehari-hari, mulai dari sholat berjamaah, mengaji maupun aktifitas ibadah lainnya. 

“Perlu diketahui, kegiatan ini dalam rangka program karya bhakti TNI yang menjadi salah satu wujud kepedulian Tni terhadap lingkungan, khususnya pembangunan tempat ibadah di wilayah teritorial,” jelasnya kepada JTV.

Imbuhny Peltu Junaidi, selain itu pengerjaan secara gotong royong ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah binaan, sehingga makin memantapkan kemanunggalan antara tni dan rakyat.

“Selain di Desa Sendangagung, kegiatan kemasyarakatan serupa juga digelar di beberapa desa lain di wilayah Kecamatan Sugihwaras,” ungkapnya.

Pembangunan masjid ini, mendapat apresiasi positif masyarakat setempat. Mereka menyampaikan terima kasih kepada petugas sehingga proses pembangunan masjid berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Kalau dari kami ya bagus ini mas. Sangat positif. Semoga bisa berjalan lancar sampai selesai,” terang Bisri, Ketua Takmir Masjid Hidayatullah.

Kegiatan ini mengusung tema karya bakti TNI Satkowil sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan rakyat. Dilaksanakan secara gotong royong oleh anggota TNI bersama perangkat desa dan masyarakat sekitar. (lim/rok)