Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 26 Agustus 2023, 16:00 WIB
Last Updated 2023-08-31T05:20:17Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

4 Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar, Kerugian Tembus 1 Miliar Rupiah

 
BOJONEGORO - Kebakaran hebat melanda empat bangunan rumah milik warga di Desa Bareng, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (25/08/2023) sore. Kobaran api yang terus membesar membuat korban dan warga setempat panik.

Mereka langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena api sudah membesar, usaha tersebut tak membuahkan hasil. Kebakaran membuat seluruh bangunan rumah berikut perabotan beserta barang berharga yang ada didalamnya ludes, nyaris tak tersisa. 

Menurut Kabid Pemadaman Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Helmi Alifikri, titik api diketahui warga pertama kali muncul di rumah milik Rismijati, 68 tahun. Selanjutnya, api dengan cepat membesar dan merambat ke seluruh bagian rumah milik Panijan, 67 tahun, Dasmi, 57 tahun dan Agus Hermawan, 34 tahun. 

“Begitu dapat laporan, 19 petugas pemadam beserta 4 unit mobil yang berasal dari 3 pos damkar kami terjunkan ke lokasi untuk memadamkan api,” jelasnya kepada JTV, Sabtu (26/08/2023).

Namun, kobaran api yang besar dan minimnya sumber air untuk memadamkan api, membuat si jago merah melahap rumah hingga ludes nyaris tak tersisa. Belum diketahui secara pasti pemicu kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. 

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun, kerugian perkiraan mencapai satu miliar rupiah,” tutup Helmi Alifikri. (lim/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News