Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 24 Agustus 2023, 15:07 WIB
Last Updated 2023-08-24T08:54:15Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViralWisata | Kuliner

Berkah Kemarau, Petani Semangka di Bojonegoro Raup Cuan Puluhan Juta Rupiah


BOJONEGORO - Musim kemarau membawa berkah bagi para petani semangka di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (24/08/2023). Kondisi cuaca yang panas ini, membuat semangka berbuah lebih banyak dan menjadikan rasanya lebih manis dan segar saat dinikmati.

Masrukin, salah satu petani setempat mengungkapkan, pada masa panen ini dari lahan seluas seperempat hektar, dirinya bisa menghasilkan semangka hingga 12 ton semangka. Bahkan, untuk memanen semangka dari kebunnya, ia mempekerjakan sejumlah warga.

“Ini saya tanam semangka jenis estim. Kemarau tahun ini membuat panennya bagus. Serempat hektar bisa dapat 12 ton,” ungkapnya.

Masrukin mengatakan, selain hasil panen bagus, harga jual semangka juga cukup mahal. Yakni 3 ribu rupiah per kilogram nya. Panen semangka tahun ini, membuat masrukin meraup untung hingga 33 juta sekali panen.

“Alhamdulillah hasilnya memang bagus. Untungnya juga banyak. Tapi selama tanam juga perjuangannya ekstra mas. Soalnya pupuknya sulit dan mahal juga,” katanya.

Selain berharap harga semangka terus stabil. Para petani juga berharap adanya dukungan dari pemerintah untuk membantu mengembangkan pertanian semangka. Agar nantinya para petani, makin bersemangat untuk bercocok tanam di musim selanjutnya. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News