Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Rabu, 09 Agustus 2023, 15:45 WIB
Last Updated 2023-08-10T07:33:00Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Bulog Langkah Inovatif, Pemkab Bojonegoro Ajak Petani Kerjasama dengan Perum Bulog


KABAR APIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus melakukan upaya untuk meningkatkan harga gabah petani. Upaya tersebut dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka memfasilitasi peluang kerjasama penyerapan gabah, beras kelompok tani, gabungan kelompok tani dengan bulog, dinas ketahanan pangan dan pertanian.

Rakor tersebut berlangsung di Gedung Padi Bulog Desa Kunci, Kecamatan Dander, Bojonegoro dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Forkompimcam Dander, Kepala Dkpp Bojonegoro, Pimpinan Cabang Bulog Bojonegoro, Kepala Bulog, serta 26 kelompok tani dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) Bojonegoro, selasa (08/08/2023).

Dalam rakor ini Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menekankan bahwa petani adalah pelaku bisnis yang tangguh dan perlu adanya saling menguntungkan dalam bisnis ini. Untuk mencapai keuntungan maksimal pasca panen, Bupati mengusulkan pemangkasan rantai distribusi.

“Rakor ini juga merupakan langkah awal untuk meningkatkan nilai tukar petani. Langkah petani menghadap bulog adalah langkah yang tepat dan perlu dicontoh,” jelasnya Bupati Anna kepada awak media.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anna juga memberikan pesan kepada para petani agar tetap rajin, teliti, dan profesional dalam bekerja. Para pedagang juga diingatkan agar menjalankan bisnisnya dengan komitmen dan jujur.

Usai memberikan arahan, Bupati melakukan pengecekan terhadap stok beras dan mesin penggilingan padi di gudang bulog setempat. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News