Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 15 Agustus 2023, 15:43 WIB
Last Updated 2023-08-16T08:03:02Z
NgawiPolitik | PemerintahanViewerViral

Forkopimda Ngawi Ajak Warga di Tepi Waduk Pondok Semarakkan Kemerdekaan


NGAWI - Jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Ngawi melakukan patroli kebangsaan di tepian waduk pondok Desa Dampit, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Selasa (15/08/2023).

Dalam kegiatan ini, forkopimda dan masyarakat melakukan pembagian dan pengibaran bendera merah putih di sekitar waduk setempat. Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 78 ini sebagai upaya untuk menggelorakan kembali semangat kemerdekaan kepada masyarakat.

Bahkan saat mengunjungi warga jajaran forkopimda juga harus menyeberangi waduk pondok dengan menggunakan perahu. Hal ini karena akses menuju ke desa tersebut sangat terpencil dan lebib cepat jika menggunakan perahu dari pada harus berjalan memutar yang mencapai 7 kilometer.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga digelar bhakti sosial pemeriksaan kesehatan, pembagian sembako, serta pengibaran bendera merah putih.

“Ini menjadi upaya pemerintah untuk kembali mengajak masyarakat menggelorakan semangat kemerdekaan dengan prestasi dan menyemarakkan kemerdekaan,” tegasnya di lokasi acara.

Adapun tujuan dari kegiatan yang di inisiasi oleh Polres Ngawi ini adalah untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan menumbuhkan semangat nasionalisme kepada masyarakat. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News