Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 23 Agustus 2023, 16:44 WIB
Last Updated 2023-08-24T08:55:52Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Terekam CCTV, Pencuri Angkut Kotak Amal Masjid di Tuban dengan Pick Up

 
Aksi pencurian kotak amal Masjid Baiturrohman di Kabupaten Tuban terekam CCTV.
TUBAN - Aksi pencurian kotak amal Masjid Baiturrohman di tepi Jalur Pantura Daendels Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (22/08/2023) dinihari, terekam CCTV. Dalam rekaman kamera pengawas terlihat berjumlah tiga orang. Masing-masing dua orang pria dan satu orang wanita. 

Kawanan pencuri ini datang mengendarai sebuah mobil pick up. Diduga, aksi pencurian kotak amal masjid ini telah direncanakan oleh para pencuri ini.

Awalnya, pelaku sempat pura-pura ke kamar kecil, lalu mondar-mandir mengawasi situasi. Setelah dipastikan aman, dua pelaku pria langsung mengangkat kotak amal kayu ke atas bak belakang pick up. Selanjutnya kendaraan pelaku kabur ke barat atau ke arah Lamongan.

Pengurus takmir dan jamaah masjid baru mengetahui kotak amal hilang usai sholat subuh. Dari rekaman CCTV diketahui aksi pencurian dilakukan sekitar pukul dua belas malam, saat kondisi lingkungan sekitar sepi. 

“Kita tahunya habis subuh kotak amalnya hilang. Setelah dilihat di CCTV ternyata hilang dicuri,” ungkap Abdul Wahid, takmir Masjid Baiturrohman kepada JTV, Rabu (23/08/2023).

Lanjut Wahid, pencurian serupa sudah empat kali terjadi di lingkungan Masjid Baiturrohman, sehingga dipasang CCTV. Tiga kali diantaranya kotak amal, dan satu kali sepeda motor jamaah.

“Disini sudah empat kali ada pencurian, makanya dipasang CCTV. Sering jadi langganan pencurian karena masjidnya di pinggir jalan,” ungkapnya.

Akibat pencurian ini, kerugian ditaksir mencapai empat juta rupiah. Selanjutnya berbekal rekaman CCTV, kasus pencurian ini dilaporkan ke Maposlek Palang, Tuban.

“Kemarin langsung kami laporkan ke Polsek dengan bukti rekaman CCTVnya juga. Semoga pelaku segera tertangkap,” harap Wahid. (dzi/rok) 
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News