Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Kamis, 14 September 2023, 16:45 WIB
Last Updated 2023-09-14T11:22:51Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

30 Desa di Bojonegoro Terima Adibuana Carbon Award dari Kementerian LHK


BOJONEGORO - Sebanyak 30 Desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil mendapatkan penghargaan Adibuana Carbon Award 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Kamis (14/09/2023).

Penghargaan ini didapatkan setelah sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Asri Darma Sejahtera (ADS) mencanangkan program gerakan Bojonegoro peduli emisi karbon.

Gerakan Bojonegoro peduli emisi karbon ini sebelumnya melibatkan seluruh desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro, yakni sebanyak 430 Desa dan Kelurahan. Hasilnya sebanyak 30 Desa terpilih sebagai penerima penghargaan Adibuana Carbon Award dari KLHK.

Adapun 30 Desa yang berhasil mendapatkan penghargaan ini terbagi menjadi tiga kategori, masing-masing 10 Desa kategori penyerapan emisi karbon tinggi, 10 Desa kategori penyerapan emisi karbon sedang dan 10 Desa kategori penyerapan emisi karbon cukup.

Kolaborasi baik ini adalah kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Bojonegoro, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang khusus menangani pengelolaan dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas bumi (migas).


Dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menyambut baik dan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada KLHK RI atas penghargaan yang sudah diberikan untuk 30 desa di Kabupaten Bojonegoro.

“Kami harap dengan terjalinnya hubungan kerjasama yang apik ini kedepan mampu membantu Pemerintah Pusat dalam gerakan Indonesia net zero emission pada 2060 mendatang,” tegas Bupati Anna.

Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Asri Darma Sejahtera (ADS) dari nilai total 54 miliar rupiah lebih dana CSR yang sudah disepakati oleh para pemegang saham di PT. ADS yakni Pemkab Bojonegoro dan PT Surya Energi Raya (SER). (*/lim)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News