Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 04 September 2023, 16:09 WIB
Last Updated 2023-09-05T06:52:31Z
BlitarHukum | PeristiwaViewerViral

Bubarkan Balap Liar, Polres Blitar Kota Amankan Joki hingga Belasan Motor


BLITAR KOTA - Petugas Polres Blitar Kota melakukan patroli sekaligus razia ke sejumlah ruas jalan yang disinyalir sering dijadikan aksi balap liar, Minggu (03/09/2023) malam.

Pantauan JTV di lokasi, kedatangan polisi, membuat para remaja yang sedang berkumpul akan melakukan balap liar kocar-kacir melarikan diri. Meski demikian, petugas berhasil mengamankan joki balap liar dan belasan kendaraan motor modifikasi tanpa surat yang digunakan balap liar.

Selanjutnya, pengendara beserta belasan sepeda motor tersebut lantas diamankan dan digiring ke markas. Sementara untuk memberikan efek jera, para remaja yang diamankan petugas dihukum untuk mendorong motor mereka ke Polres setempat.

Kanit Patroli Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Suratno mengatakan, razia dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari warga yang resah akibat aksi kebut-kebutan para remaja dijalan umum.

“Laporan dari warga mereka terganggu dan resah karena balap liar ini mengganggu arus lalulintas dan ketenangan warga karena suara knatpot yang bising,” jelasnya.

Kini, belasan remaja bersama kendaraan sepeda motor diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut. (as/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News