Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 09 September 2023, 15:55 WIB
Last Updated 2023-09-09T08:55:45Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Gus Imin Batal Hadir, Tour De Walisongo DPP PKB di Tuban Dihadiri Menaker Ida


TUBAN - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Ida Fauziah, menghadiri acara tour de walisongo di makam Sunan Bonang, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Sabtu (09/09/2023) pagi.

Sebelumnya, kegiatan tour de walisongo yang diinisiasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Gus Imin akhirnya batal hadir.

Meski demikian, pantauan JTV di lokasi acara, kegiatan tetap berjalan sesuai rundown dengan diwakili Menaker Ida Fauziah. Seperti ziarah pada umumnya, Ida Fauziah bersama rombongan juga berdoa di makam Wali Allah ini.

Menurut Ida Fauziah, kegiatan ziarah wali ini merupakan tradisi di PKB. Namun, dalam momentum jelang pemilu 2024 ini, ziarah ini juga sebagai napak tilas perjuangan dan perjalanan baik yang dilakukan walisongo dalam menyebarkan agama islam.

“Ziarah wali di Jawa Timur ini dimulai dari makam Sunan Bonang. Sebenarnyam ziarah wali itu tradisi yang banyak dilakukan oleh anggota PKB. Tapi dalam momentum perhelatan politik, kita banyak mengambil perjalanan baik dari wali songo,” terang Menaker kepada awak media usai berziarah.

Selain itu, dalam kesempatan ini Ida Fauziah yang didampingi pengurus DPP PKB juga mendoakan Gus Muhaimin yang akan maju sebagai bakal Cawapres pasangan Anies Baswedan diberikan kemudahan oleh Allah.

“Kita tidak hanya mendoakan Gus Muhaimin saat ziarah makam para wali, tapi disetiap waktu kita juga berdoa agar perjalanan Ketua Umum menjadi Wakil Presiden dimudahkan oleh Allah. Apalagi ini doanya dilakukan di makam kekasih Allah,” tegas Ida Fauziyah.

Selain melakukan ziarah wali, dalam tour de walisongo ini, DPP PKB juga menggelar pengobatan gratis serta bagi-bagi sembako untuk warga sekitar. (dzi/rok)