Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 22 September 2023, 15:35 WIB
Last Updated 2023-09-22T08:35:28Z
Hukum | PeristiwaNganjukPojok PituViewerViral

Hendak di Panen, Jagung Milik Petani di Nganjuk Ludes Dicuri


NGANJUK - Aksi pencurian jagung di ladang milik para petani semakin marak terjadi di Kabupaten Nganjuk. Salah satunya seperti terjadi di ladang jagung milik Sumarjito, 54 tahun, warga Dusun Boto, Desa Nglaban, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Jumat (22/09/2023).

Jagung yang sedianya akan di panen hari ini, dalam sekejab ludes dipanen pencuri. Diduga, aksi pencurian jagung ini terjadi pada malam hari.

Sumarjito mengaku, pertama kali mengetahui kejadian dari tetangganya yang kebetulan melintas di ladang jagung miliknya. Mendengar kabar tersebut, Sumarjito lantas pergi ke ladang jagungnya untuk melihat kebenarannya.

“Sampai ladang saya lihat sudah habis dicuri. Hanya sisa sedikit,” keluhnya saat ditemui JTV di kediamannya.

Lanjut Sumarjito, jagung siap panen di lahan seluas 770 meter persegi miliknya, hanya sisa 4 karung saja saat dipanen. Atas kondisi ini, Sumarjito mengalami kerugian hingga 2 juta rupiah.

“Rencananya kan memang mau saya panen hari ini. Ternyata ludes mas. Ini dipanen hanya dapat 4 karung. Rugi 2 jutanan,” imbuhnya.

Aksi pencurian serupa juga terjadi di Desa Patihan, Kecamatan Loceret, Nganjuk. Tanaman jagung siap panen di lahan seluas 2.000 meter persegi juga ludes dipanen pencuri.

Atas kejadian ini, para petani berharap pihak terkait segera turun tangan, agar aksi pencurian serupa tidak kembali terulang. (as/rok)