Iklan Beranda

Sabtu, 30 September 2023, 14:27 WIB
Last Updated 2023-09-30T07:27:43Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Kebakaran di Pasar Jipo Bojonegoro, 7 Kios Hangus Terbakar


BOJONEGORO - Kebakaran hebat menghanguskan 7 kios pedagang di Pasar Tradisional Desa Jipo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (29/09/2023) sore. Tidak korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Data yang dihimpun JTV, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kobaran api mendadak muncul dari salahsatu kios pedagang yang berlokasi di bagian belakang sisi utara pasar. Api kemudian dengan cepat merambat dari satu titik ke titik lainnya hingga sempat mengagetkan pedagang maupun warga sekitar.

Pedagang dan warga yang mengetahui kejadian inipun sempat panik. Mereka berupaya memadamkan api. Namun, upaya yang dilakukan secara manual, tak membuahkan hasil. Api baru berhasil dipadamkan, setelah mobil Dinas Damkar dan BPBD Bojonegoro tiba di lokasi.

“Katanya itu apinya dari sisi utara bagian belakang pasar. Terus dengan cepat membesar dan menyebar sehingga pemilik kios dan warga sini panic,” ungkap Mat Raji, salah satu pedagang di pasar setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun ada tujuh kios mainan dan toko sembako milik pedagang ludes terbakar hingga nyaris tak tersisa. Hal ini dikarenakan, banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat kobaran api cepat menyebar, hingga membuat para pedagang yang kiosnya terbakar, tak sempat menyelamatkan barang dagangannya.

“Yang terbakar ada tujuh kios mas. Nggak ada korban, tapi kerugian ratusan juta mas,” timpal Wahid, salah satu korban.

Kerugian tersebut meliputi bangunan dan juga barang-barang milik pedagang yang tak sempat diselamatkan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. 

Dugaan sementara kebakaran dipicu aktifitas pembakaran sampah yang ada di dekat area pasar. Kasus terbakarnya pasar jipo ini. Kini masih dalam penyelelidikan Polres Bojonegoro. (lim/rok)