Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 15 September 2023, 16:32 WIB
Last Updated 2023-09-15T09:32:49Z
Pojok PituSitubondoViewerViral

Mangkal di Warung Remang-Remang, 5 Terduga PSK Terjaring Razia


SITUBONDO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Situbondo, menggelar razia dengan sasaran eks lokalisasi bandengan dan warung remang-remang di Jalur Pantura setempat, Rabu (13/09/2023) malam.

Hasilnya, petugas mendapati seorang perempuan asal Kabupaten Banyuwangi yang tengah mangkal di eks Lokalisasi Bandengan, Desa Kilen Sari, Kecamatan Panarukan. Selain itu, petugas juga mengamankan empat wanita yang kepergok tengah melayani pelanggan di warung remang-remang Jalur Pantura Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

Kepala Satpol PP Pemkab Situbondo, Sopan Efendi mengatakan, lima wanita diduga PSK diamankan petugas dalam razia penyakit masyarakat ini. Selanjutnya, mereka digelandang ke kantor Satpol PP setempat untuk dilakukan pendataan.

“Kita juga libatkan pihak dinsos untuk melakukan pendataan juga sehingga nantinya bias dilakukan pendampingan kepada mereka,” jelas Sopan Efendi.

Selain itu, petugas dari Dinas Kesehatan Situbondo juga mengambil sampel darah lima terduga PSK untuk melakukan tes HIV AIDS.

“Razia serupa akan terus digelar petugas untuk mengantisipasi adanya prostitusi terselubung di Kabupaten Situbondo,” pungkasnya. (and/rok)