Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 15 September 2023, 16:34 WIB
Last Updated 2023-09-15T09:34:18Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViralWisata | Kuliner

Menparekraf Dorong Pelaku Ekonomi Kembangkan Potensi Wisata dan Budaya di Ngawi


NGAWI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno memberikan motivasi kepada para pelaku usaha kreatif di Kabupaten Ngawi. Hal ini disampaikan dalam kegiatan workshop peningkatan inovasi dan kewirausahaan Kabupaten/Kota kreatif Indonesia di Kabupaten Ngawi, Jumat (15/09/2023).

Menurut Menparekraf, banyak potensi yang dapat dikembangan di Kabupaten Ngawi, mulai dari umkm, kebudayaan, pariwisata. Pelaku ekonomi kreatif dapat meningkatkan usahanya dengan melihat wisata berbasis kebudayaan dan sejarah, serta keberlanjutan.

“Saat ini yang difokuskan pada ekonomi hijau, seperti di Ngawi bisa dilakukan berkelanjutan lingkungan ini ditunjukkan dengan sistem pertanian ramah lingkungan berkelanjutan,” jelasnya.

Sandiaga berharap para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Kabupaten Ngawi dapat mengambil berbagai potensi tersebut. Sehingga mampu lebih berkembang dan pastinya dapat mendorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan.

“Dengan program pengembangan kata kreatif bertujuan untuk menggali, memanfaatkan dan menumbuhkembangkan, mengelola serta mengkonfersi kreatifitas dengan memanfaatkan potensi yang ada di setiap daerah,” imbuh Politisi PPP ini.

Sandiaga juga harapan pelaku usaha mampu meningkatkan wawasan dan inovasi ekonomi kreatif di Kabupaten Ngawi. (ito/rok)