Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 28 September 2023, 16:31 WIB
Last Updated 2023-09-28T09:31:06Z
Edukasi | BudayaNganjukViewerViral

Meriahnya Maulid Nabi di Nganjuk, Warga Rebutan Hadiah di Masjid


NGANJUK - Ratusan jamaah Masjid Baitul Muiz di Desa Sukorejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Rabu (27/09/2023) malam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya menggelar selamatan dan bersholawat di masjid, panitia acara juga menyiapkan sejumlah hadiah untuk jamaah.

Pantauan JTV di lokasi, ratusan hadiah tersebut digantung di teras masjid setempat. Hadiah tersebut terdiri dari aneka jananan hingga perabotan rumah tangga.

Warga yang sudah tidak sabar, langsung berebut saat sholawatan baru dimulai. Anak anak, remaja dan ibu-ibu campur aduk berebut hadiah yang digantung. Padahal seharusnya, acara rebutan hadiah dilaksanakan usai doa.

“Ya karena tadi ada yang mulai ya ikut saja mas. Tapi ini senang karena dapat hadiah,” ungkap Sarni, salah satu warga.

Bahkan, sejumlah remaja putri rela naik pagar masjid guna mendapatkan panci dan gayung. “Naik sini gak papa mas, yang penting dapat. Seru banget semoga tahun depan ada lagi,” ujar Devi Putri, remaja peserta rebutan.

Sementara itu, takmir masjid setempat, Imam Hambali mengatakan, acara berebut hadiah ini bertujuan untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Rencananya, acara sholawatan dan selamatan serta rebutan aneka hadiah ini akan rutin digelar tiap tahun.

“Ini tak lain berjuan untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Insya Allah tahun depan kita gelar lagi dengan lebih meriah,” pungkas Imam Hambali. (as/rok)