Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 28 September 2023, 17:42 WIB
Last Updated 2023-09-29T09:09:26Z
BojonegoroKabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Terima Kirab Pataka JBMB, PJ Bupati : Bojonegoro Siap Sukseskan Hari Jadi Jawa Timur

 

BOJONEGORO - Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) tiba di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Kamis (28/09/2023). Kirab ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023. 


Pantauan JTV di lokasi, rombongan yang sebelumnya kirab dari Kabupaten Tuban ini disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto. Rombongan Pataka ini membawa bendera merah putih, lambang Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya, bendera lambang Satpol PP Praja Wibawa, lambang perlindungan masyarakat, lambang pemadam kebakaran dan penyelamatan Yudha Bramajaya, dan lambang hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.


Kedatangan Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Kabupaten Bojonegoro disambut meriah oleh masyarakat. Setibanya di Pendopo Malowopati juga diiringi drum band dan tari Solahwargo Bojonegoro. 


Sebelum serah terima Pataka JBMB diberikan kepada Pj Bupati  Bojonegoro, terlebih dahulu dilaksanakan upacara dalam rangka hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur Optimis Jatim Bangkit. Dalam hal ini, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan Ripta Prasasti. 


Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menjelaskan, pada momentum Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke 78 ini, Kabupaten Bojonegoro menjadi salah satu bagian dari Jawa Timur, siap berkontribusi penuh dan mensukseskan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke 78. 


“Kita akan siap memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, dan Bojonegoro sebagai bagian dari Jawa Timur siap berkontribusi untuk mensukseskan Hari Jadi Di Provinsi Jawa Timur,” Kata Adriyanto kepada JTV Bojonegoro. 


Pj Bupati Bojonegoro berharap, Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke 78 ini, perekonomian Jawa Timur akan terus semakin meningkat dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Selain itu, Jawa Timur kedepan menjadi contoh dari pembangunan yang berkelanjutan untuk seluruh wilayah di Indonesia.


“Jawa Timur Perekonomian semakin meningkat, dan menjadi pusat dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia” harap Adriyanto. 


Setelah menerima Pataka JBMB dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tuban, Pj Bupati Bojonegoro selanjutnya menyerahkannya kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro untuk dikirab.


Perlu Diketahui, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Tuban menuju Kabupaten Bojonegoro menempuh rute dari Balai Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk, menuju Jalan TGP Belok Kanan, menuju Jalan Jaksa Agung Suprapto belok ke kiri menuju Jalan Sawunggaling, lalu belok kanan menuju Jalan Teuku Umar, Jalan Panglima Sudirman belok kanan ke Jalan Trunojoyo Selatan, Belok ke kiri Jalan Pahlawan, belok kanan ke jalan Pangeran Mas Tumapel, dan berhenti di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. (Edo/*)