Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 11 September 2023, 16:48 WIB
Last Updated 2023-09-11T09:48:46Z
JombangViewerViral

Safari di Jatim, Cak Imin Kumpulkan Ketua DPC PKB hingga Kiai Ponpes


JOMBANG - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menggelar pertemuan dengan Ketua DPC PKB se Jawa Timur dan sejumlah kiai di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aqobah Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Minggu (10/09/2023).

Pantauan JTV di lokasi, kedatangan Ketua Umum PKB ini disambut ratusan santri. Dalam acara di gedung futsal ponpes setempat ini, sejumlah kiai dan Ketua DPC PKB se Jawa Timur langsung menyambutnya.

Dalam pertemuan ini, Gus Imin menceritakan proses koalisi PKB dengan Nasdem hingga akhirnya sepakat dirinya menjadi bakal Bacawapres. Proses ini dilaporkan dihadapan konstituen PKB karena pada saat deklarasi belum bisa hadir secara langsung.

Usai melakukan pertemuan, Muhaimin Iskandar mengaku hingga saat ini masuh melakukan pendekatan dengan PKS agar tidak keluar dari koalisi Nasdem dan PKB.

“PKB dalam waktu dekat juga akan menjadwalkan bertemu secara langsung,” ungkap Gus Imin.

Sementara terkait janji politiknya, Gus Muhaimin akan memperjuangkan dana desa agar bisa meningkat, dari dua miliar rupiah naik menjadi lima miliar rupiah.

Sebelum bertemu kiai dan Ketua DPC PKB se Jatim, Cak Imin melakukan safari politik ke sejumlah pesantren di Jombang hingga ziarah ke pendiri NU. Mulai dari ponpes Tambakberas, ponpes Darul Ulum Rejoso, hingga Ponpes Denanyar.

Rencananya, Cak Imin juga menghadiri acara di Ponpes Paculgowang, Pesantren Almarhum KH Aziz Mansur, mantan Ketua Dewan Syuro DPP PKB yang ada di Desa Jatirejo Diwek Jombang. (ful/rok)