Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 04 Oktober 2023, 03:52 WIB
Last Updated 2023-10-03T20:56:45Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Dapat Surprise Ulang Tahun dari Bupati Tuban, Menko Airlangga: Seumur-umur Baru Kali Ini

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mendapat surprise ulang tahun dari Bupati Tuban saat acara Golkar Bersholawat di Tuban, Selasa (03/10/2023) malam.
TUBAN – Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendapat surprise dari Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. Kejutan ulang tahun tersebut dilakukan saat Airlangga akan memberikan sambutan acara Golkar Bersholawat sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Kabupaten Tuban, Selasa (03/10/2023) malam.
 
Pantauan JTV di lokasi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang berdiri untuk memberikan sambutan dibuat kaget, lantaran rangkaian kembang api melayang dan meletus di udara. Selanjutnya, iringan musik rebana dengan lantunan lagu Mabruk Alfa Mabruk menggema diikuti oleh ribuan warga yang datang dalam acara ini.
 
Surprise ini diberikan Bupati Tuban kepada Ketua Umum Golkar yang pada 1 Oktober 2023 kemarin merayakan ulang tahunnya ke 61 tahun. Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto berterima kasih kepada Bupati Lindra. Ia mengaku baru pertama kali ini mendapatkan kejutan ulang tahun seperti ini.
 
“Pak Bupati, Pak Lindra, terima kasih. Saya belum pernah dirayakan ulang tahun seperti malam ini. Seumur-umur baru kali ini,” ungkapnya.
 
Dalam sambutannya, Ketum Golkar menyinggung Bupati Tuban yang sampai saat ini masih berstatus lajang alias jomblo. Airlangga menegaskan jika ada orang yang berniat menikah dengan Bupati Lindra agar menghubungi dirinya.
 
“Di Golkar itu memang cuma ada dua. Yang ganteng dan yang cantik. Untuk yang mau melamar (Bupati Tuban) harus lewat saya dulu, di screening sebelum ketemu ibu Haeny (Ibu dari Bupati Tuban),” tegasnya disambut gelak tawa warga yang hadir.
 
Airlangga melanjutkan sambutannya dengan pantun. “Saya akan kasih pantun. Saya nggak mau kalah dengan pantun bu Gubernur. Ikan hiu berenang membawa ban, I love you masyarakat Tuban,” cetusnya disambut tepuk tangan penonton.
 
Dalam kesempatan ini, Menko Airlangga mengingatkan kepada warga yang hadir untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, Nabi Muhammad telah ditunjuk untuk menjadi teladan, baik secara akhlak maupun perilaku.
 
“Ajaran islam sangat menekankan kepada pentingnya akhlak mulia dan perilaku baik. Teladan tersebut telah ditunjukkan secara sempurna oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menunjukkan bahwa ajaran yang dibawa adalah ajaran islam yang rahmatan lil alamin, menebarkan kasih sayang dan hidup berdampingan dalam kedamaian,” tuturnya.
 
Sementara menjelang pemilu 2024, Ketum Golkar mengajak agar warga tidak melakukan politik identitas. Menurutnya, dalam mencari pemimpin, warga harus melihat empat kriteria yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Yaitu sidiq, amanah, tabligh, dan fathonah.
 
“Jadi kita cari pemimpin yang benar dan jujur, amanah, dapat dipercaya, pintar dan kompeten serta bisa membawa hasil yang baik. Pemilu bukan untuk memecah belah, perbedaan politik itu biasa. Politik yang santun itu dengan ide dan gagasan untuk kesejahteraan rakyat. Bukan dengan politik identitas atau menebar kebencian,” tegasnya.
 
Sekedar diketahui, Menko Bidang Perekonomian datang ke Tuban untuk mengikuti acara Golkar Bersholawat bersama pengurus DPP dan DPR RI Golkar. Kegiatan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah ini juga mengundang penceramah tersohor, Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dikenal Gus Miftah. (dzi/rok)