Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 04 Oktober 2023, 02:03 WIB
Last Updated 2023-10-03T19:31:56Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Ribuan Warga Hadiri Golkar Bersholawat di Tuban, Sarmuji: Golkar Peduli Kegiatan Keagamaan

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji saat sambutan acara Golkar Bersholawat di Alun-alun Tuban, Selasa (03/10/2023) malam.
TUBAN - Partai Golongan Karya (Golkar) bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur menggelar acara Golkar Bersholawat sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di Alun-alun Kabupaten Tuban, Selasa (03/10/2023) malam.
 
Pantauan JTV di lokasi, ribuan warga dari berbagai kawasan di Kabupaten Tuban dan sekitarnya tumpah ruah memadati lokasi acara. Acara Golkar Bersholawat ini mengundang penceramah tersohor, Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dikenal Gus Miftah.
 
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur (Jatim) Muhammad Sarmuji dalam sambutannya mengatakan, acara ini menunjukkan bahwa Partai Golkar sangat peduli dengan kegiatan kemasyarakatan, khususnya kegiatan keagamaan. Anggota DPR RI dapil Jatim VI ini menambahkan, acara ini menjadi agenda rutin tahunan partai berlambang pohon beringin di Jawa Timur.
 
“Kepada Ketua Umum (Airlangga Hartarto) kami laporkan kegiatan Golkar Jatim bersholawat juga kita rutinkan pak ketua umum. Tahun lalu kita mengundang Gus Azmi dan Gus Kautsar. Tahun ini kita adakan di Tuban dengan mengundang Gus Miftah. Ini menunjukkan Golkar peduli kegiatan keagamaan,” jelas Sarmuji dalam sambutannya.
 
Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky karena menyiapkan acara ini hingga terselenggara dengan meriah. Sarmuji mendoakan, agar Bupati Lindra semakin sukses memimpin Tuban serta dicintai oleh warganya.
 
“Kali ini DPP (Golkar) mempercayakan kepada kita untuk mengadakan di Jawa Timur dan kami berterima kasih sangat kepada Bupati Tuban, adinda kita dan kebanggaan kita semua. Kita doakan pak Bupati sukses memimpin Tuban, dicintai masyarakatnya,” tandasnya. 
 
“Terima kasih sekali lagi kepada bapak Ketua Umum, pak Airlangga Hartarto, sudah mengamanahkan acara ini dan ditempatkan di Jawa Timur khususnya di Tuban. Dimana kita mempunyai Bupati yang kinerjanya sangat baik,” imbuh Sarmuji.
Ribuan warga mengikuti acara Golkar Bersholawat di Alun-alun Tuban, Selasa (03/10/2023) malam.
Sementara itu, dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak para jamaah yang hadir untuk meneladani Nabi Muhammad. Khofifah juga menyinggung peran Sunan Bonang yang menyampaikan dakwah Islam dengan seni serta mengajarkan moderasi yang luar biasa. 
 
“Maka warga Tuban insya Allah hatinya, perasaannya, halus karena diasah oleh seni yang luar biasa. Malam hari ini, karena yang hadir pak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, semoga rawuhnya beliau berseiring dengan limpahan keberkahan dan rizki dari Allah,” kata Khofifah dalam sambutannya.
 
Sekedar diketahui, acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, anggota DPR RI Partai Golkar, pengurus DPP Golkar, pengurus DPD Golkar Jatim, pengurus DPD Golkar Tuban, dan Bupati Tuban. 
 
Selain itu, juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, pengurus partai politik pengusung Bacapres Prabowo Subianto di Jawa Timur, hingga Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar. (dzi/rok)