Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 06 Oktober 2023, 15:30 WIB
Last Updated 2023-10-06T08:30:03Z
KebakaranNgawiPojok PituTubanViewerViral

Kebakaran Hutan Gunung Lawu, Penanganan Diambil Alih BPBD Jatim


NGAWI - Kebakaran hutan di area Gunung Lawu hingga kini belum padam seluruhnya. Bahkan, saat ini api juga terdapat di beberapa wilayah sekitar Karanganyar dan Magetan.

Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan menyatakan, saat ini penanganan kebakaran di koordinasi langsung BPBD Jawa Timur sebagai koordinator utama. Sehingga untuk penanganan ditentukan hasil dari asesment tim dari provinsi dan daerah hanya menyiapkan data titik koordinat dan prioritas hasil pantauan udara dan petugas dilapangan.

“Hari ini, helikopter water boombing melakukan pemadaman di wilayah Karanganyar dan Magetan. Untuk penanganan kebakaran di koordinasikan langsung BPBD Jatim,” ungkapnya kepada JTV, Kamis (05/10/2023)

Dandim yang juga Ketua Satgas Penanganan Karhutla Ngawi ini menjelaskan, untuk pengambilan air tetap dilakukan di wilayah Ngawi yakni di area kolam renang Sengon Hill Kecamatam Jogorogo.

“Pemadaman secara manual hingga kini masih terus dilakukan. Termasuk di lokasi titik yang menjadi target penyiraman water boombing juga ditempatkan petugas yang membantu pemadaman dibawahnya,” pungkasnya. (ito/rok)