Iklan Beranda

Redaksi JTV
Selasa, 24 Oktober 2023, 12:25 WIB
Last Updated 2023-10-25T08:07:46Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Sopir Ngantuk, Truk Box Muatan Obat Terguling di Pantura Lamongan

 
Truk box muatan obat-obatan terguling di Jalur Pantura Lamongan, Senin (23/10/2023).
LAMONGAN - Truk box sarat muatan obat-obatan terguling di Jalur Poros Nasional Pantura tepatnya di Desa Gembong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Senin (23/10/2023). Kondisi truk terguling yang melintang di jalan, membuat arus lalu lintas di jalur setempat macet total. 

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan ini bermula saat truk box dengan nomor polisi D 8225 WB yang dikemudikan Rokim, warga Jawa Tengah, melaju dari arah Tuban menuju Surabaya. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk tiba-tiba mengantuk dan lelah. 

Pada saat bersamaan, ada kerumunan warga yang menyeberang jalan sehingga membuat sopir truk kaget. Sang sopir kemudian banting setir, sehingga truk terguling dan melintang di tengah jalan. 

“Terus terang saya ngantuk. Terus tiba-tiba ada banyak warga menyeberang jalan, saya kaget. Terus saya banting setir dan terguling ini,” ungkap Rokim.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Sopir truk hanya mengalami luka ringan. Sementara muatan obat-obatan dibawa dari Bandung tujuan Surabaya ini, dievakuasi ke tepi jalan, sembari menunggu truk dievakuasi petugas kepolisian. 

“Ini muatan obat-obatan kesehatan dari Bandung mau ke Surabaya. Hanya luka ringan mas,” imbuh Rokim.

Atas kecelakaan ini, pihak kepolisian mengimbau kepada para pengemudi jika merasa lelah atau mengantuk untuk menepikan kendaraannya dan beristirahat. Sehingga kejadian serupa tidak kembali terulang. 

“Keterangan sopir tadi mengantuk. Untuk itu kami himbau kepada pengguna jalan agar beristirahat jika lelah maupun mengantuk,” tegas Iptu Fifin, Kbo Lantas Polres Lamongan.

Meski sempat macet panjang, arus lalu lintas kembali normal setelah truk box berhasil di evakuasi petugas. (fli/rok) 
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News