Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 21 November 2023, 17:36 WIB
Last Updated 2023-11-22T07:01:37Z
PemiluPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

Pastikan Logistik Pemilu Aman, KPU Tuban Pasang CCTV dan Penjagaan 24 Jam


TUBAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban memastikan, gudang logistik pemilu 2024 aman. Pasalnya, pihak KPU telah menyiapkan penjagaan penuh selama 24 jam dan memasang CCTV di sejumlah titik gudang logistik.

Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan mengatakan, pengamanan penuh selama 24 jam tersebut mengandalkan tenaga security internal KPU setempat. Meski demikian, pihaknya juga akan melibatkan TNI-Polri dan Satpol PP.

“Kami juga juga memasang CCTV di sejumlah titik untuk memastikan kondisi gudang logistik ini benar-benar aman dan bisa terus kami pantau,” jelasnya kepada JTV, Selasa (21/11/2023).

Sementara itu, sejumlah perlengkapan logistik untuk pemilu 2024 tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Tuban, di Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dalam lima hari terakhir. Logistik yang datang meliputi bilik suara, bantalan alat coblos, alat tulis kantor (ATK), tinta, karet pengikat, lem perekat, plastik, serta kabel ties.

“Kami juga lakukan koordinasi pemanganan logistik dengan pihak terkait, agar pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar sesuai tahapan,” imbuh Ketua KPU Tuban.
 
Sementara itu, Komisioner Bawaslu Tuban Abdul Mundlir mengatakan, sejumlah kekurangan yang ada di gudang logistik KPU Tuban sudah diperbaiki. Selain itu, Bawaslu juga mendukung pemasangan CCTV yang di gudang logistik KPU setempat.

“Meski ada CCTV dan pengamanan 24 jam. Bawaslu akan terus melakukan pengawasan melekat selama proses tahapan pemilu 2024,” tandasnya. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News