Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 21 November 2023, 17:35 WIB
Last Updated 2023-11-22T07:01:09Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Gubernur Khofifah Sapa Ribuan Pilar Kesejahteraan Sosial di Bojonegoro


BOJONEGORO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyapa ribuan pilar kesejahteraan sosial di wilayah Bakorwil Bojonegoro, Senin (20/11/2023) sore.

Pantauan JTV dalam kegiatan yang digelar di GOR Utama Bojonegoro ini, Gubernur Khofifah didampingi oleh Bupati dan Walikota di lingkup Bakorwil Bojonegoro, Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Kepala OPD Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Sosial Se Kabupaten/Kota Bakorwil Bojonegoro, serta Tim Jatim Sosial Care (JSC).

Kegiatan sapa pilar kesejahteraan sosial ini, diikuti oleh sebanyak 1.657 pilar sosial, terdiri dari program keluarga harapan sebanyak 1.173 orang, taruna siaga bencana 331 orang, dan tenaga kesehateraan sosial kecamatan ada sebanyak 153 orang.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan jika pilar sosial merupakan titisan para pejuang dan menjadi salah satu ujung tombak dalam penanganan masalah sosial, seperti upaya mengurangi kemiskinan dan upaya mencerdaskan bangsa. Gubernur Jatim juga mengapresiasi kerja keras serta keikhlasan para pilar sosial.

“Berkat kerja keras pilar kesejahteraan sosial dan sejumlah pihak terkait angka kemiskinan di Jawa Timur terus mengalami penurunan. Periode 2021 hingga maret 2023, Provinsi Jawa Timur berada di posisi tertinggi dalam menurunkan kemiskinan sebanyak 383.920 atau turun 3,58 persen dalam tiga tahun terakhir,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga menyampaikan terimakasih kepada pilar sosial dan juga Kepala Desa Se Jawa Timur, lantaran Provinsi Jawa Timur sekarang memiliki desa mandiri tertinggi di Jawa Timur. Saat ini, tercatat dari total 11.456 desa mandiri di Indonesia, sebanyak 2.800 atau 24,44% desa mandiri ada di Jawa Timur.

“Kemudian untuk desa tertinggal dan sangat tertinggal, sudah tidak ada di Jawa Timur terhitung sejak tahun 2021. Desa devisa di Jawa Timur juga berada di posisi tertinggi, diantara desa di seluruh Provinsi di Indonesia,” tandas Khofifah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga berpamitan menjelang masa jabatanya pada bulan Desember 2023 mendatang. Sebagai ucapan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi tertinggi kepada pilar sosial, gubernur menutup acara dengan foto bersama. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News