Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 03 November 2023, 15:55 WIB
Last Updated 2023-11-03T09:33:55Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Pembangunan Jembatan Nambung Ngawi Dianggarkan 600 Juta Rupiah


NGAWI - Setelah sempat terhenti, pembangunan Jembatan Nambung yang ada di Desa Dampit, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi bakal dilanjutkan. Hal ini setelah Pemkab Ngawi mengalokasikan bantuan keuangan (BK) sebesar 600 juta rupiah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ngawi, Kabul Tunggul Winarno menjelaskan, kelanjutan pembangunan ini mengingat pentingnya jembatan itu sebagai akses masyarakat.

Menurutnya, pihak Pemerintah Desa telah mengajukan proses penyerapan anggaran yang diharapkan dapat segera diselesaikan. Mengingat jembatan yang dibangun tersebut berada di area waduk pondok.

“Kelanjutan pembangunan terhadap jembatan ini mendasar hasil audit yang sebelumnya dilakukan inspektorat bersama dengan DPUPR dan DPMD. Hasilnya pembangunan jembatan dapat dilanjutkan mengingat pentingnya akses masyarakat desa setempat,” ungkap Kabul kepada JTV, Jumat (03/11/2023).

Seperti diketahui, dalam pembangunan Jembatan Nambung di Desa Dampit dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat dengan menggunakan dana dari bantuan keuangan. Pada tahun 2021 pembangunan sempat terhenti dan dilanjutkan tahun 2023 ini. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News