Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 09 November 2023, 16:45 WIB
Last Updated 2023-11-09T10:14:34Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro Gelar Bazar Buku

 
BOJONEGORO - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro menggelar bazar buku murah di halaman kantor Dinas setempat mulai tanggal 8 hingga 20 November 2023 mendatang. 

Pantauan JTV di lokasi, Kamis (09/11/2023) berbagai macam buku tersedia di bazar buku murah ini. Mulai dari buku puzzle dan mewarnai untuk anak-anak, buku sosial ekonomi, hingga buku pengetahuan umum bagi kalangan mahasiswa. 

Bazar buku ini disambut baik dari berbagai elemen, terutama anak sekolah, mahasiswa, bahkan orang tua. Riana safitri, salah satu pengunjung mengungkapkan, dalam bazar buku murah ini, ia membeli buku wanita inspiratif untuk dibaca di rumah. 

Menurutnya, harga buku yang bazar ini juga cukup terjangkau. Yakni mulai dari harga 10 sampai 35 ribu rupiah. 

“Bazar buku murah ini bagus, banyak buku buku disediakan disini. Saya sempat share sama teman-teman di media sosial, barangkali ada yang butuh buku atau suka membaca buku bisa beli disini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Keasrsipan Kabupaten Bojonegoro, Erick Firdaus mengatakan, penyelenggaraan bazar buku murah ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat ditengah maraknya gadget. 

Sejauh ini, kunjungan di perpustakaan sangat ramai, paling banyak kunjungan di dominasi oleh anak TK dan SD, karena memang selama ini sudah bekerjasama dengan dinas setempat. 

“Bazar buku murah ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat, karena saat ini mungkin dengan adanya Gadget minat baca berkurang,” ungkapnya. (edo/rok)